Search Engine Submission - AddMe

Free SEO Tools

Pantai Rancaerang, Tegalbuleud ~ TEGALBULEUD

04 Desember 2011

Pantai Rancaerang, Tegalbuleud


Ketika anda membayangkan, tubuh Anda terbaring di pinggir pantai, di atas hamparan pasir pantai yang indah, lalu ditaburi pemandangan alam yang serba eksotis, serta dihujani cahaya mentari pagi yang menghangatkan tubuh, maka untuk mewujudkannya sempatkanlah diri berekreasi dan ber wisata Pantai ke Pantai Rancaerang, Tegalbuleud, Sukabumi, Jawa Barat. Pantai yang terletak di selatan laut Kabupaten Sukabumi Jawa Barat ini memang merupakan obyek wisata yang alami namun justru mempunyai keindahan panorama alam pantai yang menarik karena kealamiannya.

Pantai Rancaerang kini mulai dilirik oleh para wisatawan khususnya wisatawan lokal, karena daerahnya yang relatif perawan dan juga informasi yang telah meluas mengenai keberadaannya. Dan dengan bertambahnya minat dan antusiasme wisatawan ke Pantai Rancaerang, mudah-mudahan pemerintah daerah serta masyarakat setempat makin giat membangun dan membenahi segala prasarana, agar para wisatawan makin tertarik untuk mengunjungi pantai ini.

Mengunjungi Pantai Rancaerang mungkin perlu dijadikan agenda wisata tersendiri bagi wisatawan yang menyukai keindahan dan kesejukan alam. Bayangkan saja, saat memasuki kawasan pantai, wisatawan dengan segera akan tersapu-lembut oleh semilir angin yang berhembus di sepanjang gugusan pantai. Suasana segar, nyaman, dan indah seolah menyapa wisatawan di awal kunjungannya. Saat telah berada di pinggir pantai, mata para wisatawan akan disuguhi oleh eksotisme pantai berlatar pesona ombak yang saling berkejaran, hamparan pasir putih yang indah, dan ribuan binatang kecil yang menyebar di hamparan pasirnya.
Pantai Rancaerang memang menawarkan pesona pantai yang khas. Suasana alami yang belum tersentuh akan rekayasa dan penataan tangan manusia, seolah menjadi penanda beda pantai ini dengan pantai-pantai lainnya. Ini tentu memberi nuansa tersendiri bagi para pengunjung. Tak aneh, pantai ini kini dijadikan tujuan alternatif baru para wisatawan yang merindukan suasana kesenyapan alami yang menentramkan.
Ada banyak aktivitas wisata yang dapat dilakukan pengunjung di pantai ini, seperti berenang, bermain air, berjemur, bermain–main membuat istana pasir, atau hanya ingin bercengkrama dan masak-masak ikan laut, udang dan kepiting bersama kerabat atau keluarga.Jika mentari sore telah mulai meredup, wisatawan dapat juga meluangkan waktunya untuk sekedar berjalan santai dengan bertelanjang kaki menelusuri pinggir pantai, duduk di hamparan pasir dengan mangamati biru-hijau air laut, sembari menunggu sunset tiba. Bagi pengunjung yang ingin berenang atau sekedar bermain air, disarankan untuk lebih berhati-hati, karena ombak di pantai ini cukup lumayan besar.
Hal lain yang menarik untuk dilakukan, pengunjung bisa memanfaatkan hangatnya pasir pantai untuk terapi kesehatan, untuk penyembuhan berbagai penyakit, yaitu dengan cara mengubur sebagian atau seluruh tubuh sampai leher selama 2—3 jam, Terapi ini diyakini masyarakat sekitar dapat menyembuhkan berbagai penyakit, seperti pegel linu hingga kelumpuhan, struk, ayan, dll.
Dan sajian makanan, pengunjung bisa dengan mudah mendapatkan masakan-masakan ikan laut khas pantai ini dan pengunjung bisa dengan leluasa memilih jenis ikan apa yang diinginkan tentunya dengan harga yang cukup murah. Dan kalou mau, pengunjung juga bisa membeli berbagai jenis ikan laut mentah segar langsung dari tangkapan nelayan untuk di bawa pulang sebagai oleh-oleh.
Lokasi
Pantai Rancaerang terletak di sebelah selatan laut Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat, Indonesia.




3 comments:

kurang lengkap atuh a,,,,kn ambeh ga pernah bisa di lupan tegalbuleud teh,,,,,,love love love tegalbuleud,,,,,,!!!!!!!!!!!!!

calon objek wisata no satu se the worls

geus majeuh na pantai rancaerang di bebenah ku di bangun na Fasilitas pendukung...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More