Search Engine Submission - AddMe

Free SEO Tools

PENATAAN TEMPAT PENJUALAN IKAN DAN WISATA PANTAI RANCAERANG ~ TEGALBULEUD

28 Desember 2011

PENATAAN TEMPAT PENJUALAN IKAN DAN WISATA PANTAI RANCAERANG


Keseriusan warga masyarakat dalam membangun dan menata Tempat Penjualan Ikan (TPI) pantai rancaerang cukup antusias, itu terlihat dari kegigihan dan semangat mereka yang tiap hari telah rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk bekerja keras dalam melakukan penataan dan pembangunan pada TPI pantai rancaerang.
 
Dengan di koordinatori oleh Bp. Madbulloh dan Bp. H. Ade Suryana mereka terus melakukan penataan dan pembangunan-pembangunan dalam upaya memenuhi kebutuhan-kebutuhan sarana dan fasilitas demi berdirinya Tempat Penjualan Ikan (TPI) dan Wisata Pantai Rancaerang , mereka melakukan perbaikan pada akses jalan menuju TPI, pembangunan mushola untuk sarana ibadah, pembangunan MCK, penghijauan dengan melakukan penanaman pohon pada titik-titik tertentu, sampai penataan lahan dengan meratakan lahan tanah yang bergelombang bahkan untuk penataan lahan ini mereka sengaja mendatangkan alat berat (buldozer) karena pekerjaan ini tidaklah mudah kalau hanya menggunakan tenaga manusia saja. Untuk pembiayaan oprasional kegiatan ini alhamdulillah warga telah diringankan bebannya karena ada Bp. H Sulaemi dermawan yang peduli yang rela merogok koceknya untuk membiayai semua kegiatan ini.
 
Dalam hal ini tak hanya warga masyarakat saja yang bersemangat dan bekerja keras dalam melakukan pembangunan dan penataan demi berdirinya TPI pantai rancaerang ini, namun terlihat juga dukungan dari pemerintah Desa dan Muspika Kecamatan Tegalbuleud yang di pimpin Bp. H. Didi Supardi, S. Ag (CAMAT Tegalbuleud) dan Bp. Badrudin (Kades Desa Buniasih) yang selalu eksis dalam memberikan petunjuk dan saran pada warga dalam melakukan pembenahan dan penataan lokasi TPI serta terus melakukan permohonan-permohonan kepada pihak-pihak terkait dalam mencari pendanaan demi berdirinya TPI pantai Rancaerang.
 
Ada sebuah harapan memang yang terbersit dari benak warga masyarakat, mereka berharap semoga dengan berdirinya TPI dan Wisata Pantai Rancaerang ini akan mampu membangkitkan perekonomian warga masyarakat sehingga warga akan terangkat tarap hidupnya dan bisa lebih sejahtera. Dan dengan demikian maka tentunya hal ini sangatlah membantu pekerjaan dan tugas pemerintah dan para wakil rakyat yang selama ini menggembor-gemborkan yaitu upaya “penentasan kemiskinan”. Semoga saja doa dan harapan warga masyarakat ini  akan segera terjawab dan terkabul melalui sentuhan dan perhatian para pemegang kebijakan. Amin (Riswanto)

1 comments:

Mantap ris,smga apa yg di harapkan msyrkt tegalbuleud menjadi kenyataan..amin.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More