Search Engine Submission - AddMe

Free SEO Tools

Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa yang Menghormati Jasa Pahlawannya ~ TEGALBULEUD

26 April 2012

Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa yang Menghormati Jasa Pahlawannya

Menghormati para Pahlawan Bangsa bukan hanya sebatas diperingati dalam bentuk seremonial, namun lebih kepada makna dan esensi yang telah dilakukan para pahlawan terhadap perjuangan bangsa sehingga Negara Republik Indonesia bisa berdiri hingga sekarang.

Saudaraku kita kaum muda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menyikapi makna dan esensi para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. “Perjuangan bukan hanya dalam medan perang, tetapi setelah Indonesia merdeka kita tetap harus berjuang untuk mengembalikan kejayaan dan harga diri bangsa,”.

Mengenang dan meneladani sifat-sifat para pendiri bangsa itu adalah mutlak yang harus kita lakukan sebagai penerus bangsa. Dan kemerdekaan yang telah diraih haruslah kita pertahankan dengan melakukan pembangunan yang didasarkan atas kondisi potensi daerah dan keragaman dalam wadah Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Mari kita mengingat kembali peristiwa heroic, tanggal 10 November 1945 yaitu peristiwa pertempuran di Kota Surabaya. Ribuan jiwa para pejuang telah terkorbankan demi mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari ancaman penjajahan pihak asing. Dan sampai kini Peristiwa tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya tersebut akhirnya ditetapkan sebagai hari Pahlawan selalu diperingati secara rutin. Meskipun, jiwa dan raganya telah diserahkan bagi kemerdekaan, namun para pejuang tidak pernah mengharapkan jasa dan menuntut bela. Sebagai bangsa yang memiliki budi luhur, tentu sudah selayaknya para pahlawan kesuma bangsa ini dikenang dan dihormati bahkan dido’akan agar segala amal kebajikannya diterima di sisi Allah SWT sebagai syuhada bangsa. Amin ya Robbal’alamin.
Mengingat, mengenang dan menghormati para pahlawan bangsa yang telah berkorban untuk Negeri kita tercinta ini, janganlah hanya pada Hari Pahlawan saja, namun itu harus kita tanamkam dan kita realisasikan pada setiap langkah dan nafas yang kita hempaskan di bumi pertiwi ini. Jangan sampai bangsa ini menjadi bangsa yang durhaka karena telah meremehkan bahkan melupakan akan jasa dan pengorbanan para pejuang dan pendiri bangsa yang kita tinggali ini..!
Saudaraku marilah kita tetap menjaga semangat Nasionalisme kita, untuk terus menjaga amanah yang kita emban sebagai warisan dari para pejuang bangsa ini yaitu menjadikan Bangsa Indonesia Merdeka yang seutuhnya tentunya dalam wadah Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). MERDEKA !! (Riswanto)

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More